Selasa, 28 Januari 2014

Tips Menghilangkan pesan “You may be a victim of software counterfeiting”

Mungkin sebagian besar dari kita menggunakan Windows XP sebagai OS di komputer. Kebanyakan Windows XP tersebut kita dapat secara illegal (bajakan). Hati-hati jika komputer tersebut kita gunakan untuk akses internet.

Pernah teman saya ngalamin kaya begini. Pada saat komputer dinyalakan muncul tulisan “You may be a victim of  software counterfeitingIni adalah suatu pesan yang dikirimkan oleh Microsoft selaku produsen Windows XP  melalui koneksi Internet yang ada di komputer kita. Mengapa ini bisa terjadi? Ya ini terjadi karena Windows XP kita bajakan. Kalau sudah begini sebaiknya anda melakukan cara di bawah ini:

  • Matikan Automatic Updates. Klik kanan My Computer, pilih Property, pilih jendela ‘Automatic Updates’. Lalu beri tanda check pada “turn off automatic updates”.
  • Matikan Automatic Updates melalui MSCONFIG. Klik Start, pilih Run, dan tulis msconfig pada kolom yang tersedia, lalu tekan Enter. Akan muncul System Configuration Utility. Pilih Jendela Services. Kita Scroll Down ke bawah sampai akhirnya ada Automatic Updates. Hilangkan tanda check-nya. Klik OK. Dan tekan tombol Restart. Komputer akan di restart, lalu nanti ketika Windows masuk lagi, akan ada tulisan ” Don’t show …. dsb, dsb”. Beri tanda check pada tempatnya dan klik OK.
  • Download dan jalankan program removeWGA. Klik disini untuk download program tersebut.
Download program ini dan jalankan di komputer. Lalu restart ulang lagi Windows XP kita.


Semoga berhasil...
Jgn lupa tinggalin comment ya...

Tidak ada komentar: